Cara Mudah Belajar Chord Keyboard/Piano

Posted By Samuel Octavianus on Thursday, August 20, 2015 | 9:46:00 PM

Buat teman teman yang baru belajar main keyboard pasti kesusahankan cari chordnya. Nah, kalau sekarang sih sudah mudah banget, anak kecil juga bisa ( he he he maksudnya yang baru belajar). Sekarang kita akan bisa membentuk chord dasar sendiri dengan sangat yakin dan dibuktikan dengan monitor. Belajar chord sendiri ingat 43! ya ingat 43 angka keramat tukang organ dan piano sedunia !



Ayo mulai, dari manapun boleh, atau kalau mau yakin betul dari ujung kiri keyboard anda deh. 



Itu tuts pertama adalah C atau Do, selanjutnya ya itu Re Mi Fa So La Si Do, atau C D E F G A B



Pasang jari manis di C terus hitung 4 kali ke kanan menggunakan jari telunjuk (ingat tuts yang berwarna hitam di hitung juga), nah jari telunjuk udah sampai di tuts Mi disitu pencet dengan telunjuk. Dari situhitung lagi ke kanan 3 kali menggunakan jempol, nah disitu pasang jempol, terus tekan bersamaan 3 tuts itu, naaaaaaah itu Chord C !, kita buktikan lagi .



Pasang di tuts putih ke 2, atau si D tadi jari manis Hitung ke kanan 4 langkah , jatuh di hitam kan?, pasang di situ telunjuk Hitung lagi ke kanan 3 langkah, nah itu jatuh di A kan>, pasang jempol disitu, itu chord D ! siiip !!! 



Buktikan yang lain , pasti bener !, nah jika, kita membuat formasi chord yang sama misalnya C atau D di formasi yang tidak 43, itu sah sah saja , bener juga, cuma ini yang paling mudah dikenali, seperti gitar, tinggal geser formasi sama. buktikan saja ! 



Sebentar!, sebentar! 

Yang minor gimana ? 

Ha ha ha ha . . sudah bisa aja pengin cepet loncat, pengin cepet bisa, tapi itu bagus, semanget, antusias, bisa bisa bakal cepet bisa he he he he. 



Minornya guampang banget sob, kuncinya ?, silakan, Pindahkan jari kedua, atau telunjuk mundur 1 langkah, yang lain tetap pada formasi semula . .. Naaaaaah . . itu Cminor !, telunjuk nginjek di yang hitam kan ?, itu Cm !, waaah anda sudah jago sekarang !



Nah, sekarang udah bisa cari Chord sendirikan.



Agar lebih jelas selahkan lihat dan praktekkan video di bawah ini.

Blog, Updated at: 9:46:00 PM

0 komentar:

Popular Posts

MUSIC

Total Pageviews

Powered by Blogger.

Translate

Notice And News Blog

Notice!!
_________________________
[08.04.16]Remove Animation Gif
[08.04.16]Decrease limit Facebook like
[08.04.16]Add new Song
[17.06.16] Remove : Live Chat , Disquss Widget
[30.06.16]Template New Alpha Seo
[13.09.16]FIXED TEMPLATE
[16.09.16]Delete Ads

Donate Us !!!

Donate us with love :D

$ 1 Worth it for us

Visitors

Flag Counter