-->

Blog Seputar Informasi Game Terbaru 2019

Cara Menghilangkan Virus Shortcut di Flashdisk


Cara Menghilangkan Virus Shortcut di Flashdisk

Dari dulu hingga sekarang, Virus Shortcut yang kerap muncul di Flashdisk atau media penyimpanan lainnya masih menjadi momok para penggunanya. Sejatinya, Shortcut ini hadir dikarenakan Flashdisk kamu terinfeksi oleh virus yang didatangkan dari media lainnya (bisa jadi komputer itu sendiri). Dan bisa juga, Komputer yang awalnya bersih dari virus, namun karena ditancapkan dengan Flashdisk yang terkontaminasi oleh Virus ini jadi ikutan terinfeksi.
Sebenarnya tidak sulit untuk menghilangkan virus ini (tergantung sejauh mana virus ini menyebar), Hanya saja, terkadang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk melakukanScanning virus. Sekarang saya ingin membagikan tips cara menghilangkan shortcut di Flashdisk.
  • Tancap atau colokan Flashdisk ke Komputer, Buka Flashdisk tersebut.
  • Kemudian klik "Organize" dan klik "Folder and search options"

    PERBESAR
    PERKECIL
  • Aktifkan "Show hidden files, folders, and drives" lalu Uncheck pada "Hide protected operating system files (Recommended)". Jika muncul notice seperti dibawah, Klik "Yes".
  • Nah, biasanya sampai sini folder yang disembunyikan oleh virus sudah kembali muncul. Hanya saja masih berstatus semi-hidden.
  • Untuk menormalkannya kembali, silahkan buka CMD (Command Prompt), Setelah terbuka, ketika lokasi dimana Flashdisk berada, misal: Drive H, berarti ketik H:
  • Selanjutnya, ketikan attrib -s -r -h /s /d di CMD, seperti gambar di bawah. Kemudian tekanEnter.Sekarang cek Flashdisk kamu, Apakah semua folder sudah kembali normal lagi. Jika sudah, silahkan hapus folder yang menurut kamu aneh dan tidak jelas.
Sejatinya, cara diatas hanya berlaku untuk mengembalikan folder yang disembunyikan oleh Virus Shortcut dan menghilangkan Virus Shortcut secara sementara. Jika Flashdisk kembali dicolokan ke komputer yang terinfeksi Virus Shortcut, bisa jadi hal serupa akan terjadi lagi.
Cara paling ampuh untuk mengatasi hal ini adalah dengan menggunakan Antivirus, Kamu bisa melakukan Full Scan terhadap setiap Drive yang ada, termasuk Flashdisk.
Judul: Cara Menghilangkan Virus Shortcut di Flashdisk; Ditulis oleh Franky Samuel Octavianus; Rating Blog: 5 dari 5
Download Cara Menghilangkan Virus Shortcut di Flashdisk Di Sini!

Bagikan :

Tag : Trick
0 Komentar :

Silahkan berkomentar sesuai dengan artikel di atas.
Komentar yang mengandung SPAM akan saya hapus.
Anda juga bisa menghubungi Saya lewat Facebook.
Emoticon

Atas